Ketika Dia Hadir

Allah telah memberikan karunia-Nya lagi pada kami, lebih cepat dari yang kami perkirakan. Alhamdulillah…..

Berawal dari suatu pagi di bulan ramadhan kemarin, dimana saya merasakan mual yang tidak biasa. saya dan suami berasumsi maag saya kambuh. Sayapun tak masuk kerja namun masih puasa. Besokannya masih mual dan udah niat gak puasa hari itu. Entah kenapa kemarinnya suami membelikan obat maag plus tes pack (ini gak diminta). Pagi2 rutinitas berjalan seperti biasa, aku mandi sementara lintang dimandiin ayahnya. iseng2 dibawalah tes pack ini ke kamar mandi.

Jreeeeeng….Jreeeeeng 2 STRIP. tidak yakin maknanya…di bacalah lagi petunjuk pemakaian. maknanya masih sama dari dulu2.  Tes pack kedua dicoba, hasilnya sama. Berteriaklah ke ayah yang masih mandiin lintang, “Ayah 2 strip”. Ayah membalas dengan Ekspresi Bingung…teriak lagi “aku hamil”. baru ngeh dia.

2 strip

Hari itu meluncurlah kami ke hermina jatinegara, dan dr jushar mengamini dengan terlihatnya kantong rahim di layar USG. AKU + HAMIL.

kantong hamil

kantong hamil

Terbayangkanlah masa ketika puasa – pulang kantor naik busway yang penuh sesak dan berdiri. Pusing yang dirasa waktu itu kukira karena sedang puasa dan menyusui.  Terima kasih ya allah, dia aman di RAHIMKU.

adel 14 week

adel 14 week

Masa2 kehamilan dilalui dengan lancaaar. hanya sesekali mual dan sedikit nyeri punggung. Justru yang amat sulit adalah keputusan untuk menyapih lintang di usianya yang menginjak 19 bulan. keputusan yang sangat berat dan terkadang kusesali. Lintang bisa disapih setelah perjalanan panjang komunikasi antar ayah,bunda dan lintang selama hampir sebulan. Selalu sehat ya lintang, semoga ini pilihan terbaik buat KITA. Peluk dan cinta bunda selalu untukmu.

ADEL, begitu aku dan suami menyebutnya. Singkatan dari ADEk Lintang 🙂 disertai keinginan dariku smoga dia cewek. haaaaa…. keinginan seorang ibu untuk mempunyai anak cowok-cewek, bisa diajak shopping bareng dan kenyataan bahwa baju2 anak cewek yang lebih warna warni. Keliatan banget ya…tendensi emaknya gak jauh2 dari blanja.

Sabtu kemarin adel sudah 19w, berat 273gr dan HPL 22 maret 2014. Adel sehat. Feelingku ternyata benar (walaupun coba mengabaikan 🙂 ). aku bahkan tau sebelum dokternya bilang, dia telah menunjukkan nya padaku di layar USG.

“Bunda, aku anak Laki-Laki mu”.

adel 19 week

adel 19 week

Kecewa… terus terang ada. Tapi aku yakin, tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Allah telah menulis cerita indah untuk kami sekeluarga. Adel, kami akan sabar menanti kehadiranmu… Baik2 di perut bunda ya sayang….LOVE U.

Psssst…apa kabar 1 pcs baju newborn cewek yang ada di kotak penyimpanan (perhatian, baju ini dibeli sebelum tahu hamil, semacam pancingan 🙂 ).

Jadi ayah… gimana rencana anak ke -3 ??

Leave a Reply

