Buku…buku…buku…

Buku adalah gudang ilmu.
Pepatah yang familiar dari aku kecil. Aku tidak meragukan hal ini. Tumbuh dengan kegemaran membaca, membuatku merasa kaya….kaya akan bahasa, rasa bahkan cinta.

Kegemaran akan membaca ini ingin aku tularkan pada lintang. Karena aku sadar, membaca itu perlu pembiasaan dari masa kanak. Aku ingin dia lebih beruntung dari aku yang dulu pembendaharaan bukunya terbatas.

Aku mulai mengenalkan soft book dari mulai lintang belum 1 tahun. Dia memang belum terlalu tertarik. Tapi emaknya dah heboh buat beliin buku, setidaknya dia mengenal benda bernama BUKU.

Setelah mulai mengenal nama benda, aku belikan dia hard book. Hard book dengan gambar-gambar binatang. Lintang familiar dengan sebagian gambar binatang itu. Dia juga mulai mengerti cerita dalam buku tsb.

Sekarang lintang mulai ketagihan membaca sebelum tidur malam. Walaupun membaca versi lintang sebatas nunjuk benda2 minta disebutin namanya, membuat bunda ekstra sabar mengulang2 nyebutin benda yang sama.

salah satu buku favorit - kereta

salah satu buku favorit – kereta

sebelum tidur - BACA dulu

sebelum tidur – BACA dulu

Jadi anak pintar ya lintang!

————

 

Koleksi buku Lintang :

koleksi buku lintang

– Soft Book elmo beli di toko bayi ITC Cempaka Mas – Audrey lt 3 blok D harga 60rb. buku ini berisi aktivitas kawan2 elmo dimana disetiap halaman elmo sembunyi di belakang benda2 tertentu. LINTANG suka banget buka penutup elmo sambil bilang “baaaaaa”.

– Hard book binatang : little duckling, little elephant dan wild animal beli di toko bayi ITC Cempaka Mas – Kumala lt dasar masuk dar pintu timur (jalan terus di gang paling timur) harga @30rb-an. Berisi aktivitas duckling dan elephant dari lahir, makan, main dan tidur. gambarnya bagus..tapi materialnya mudah disobek ma lintang :). Sedangkan wild animal memuat aneka binatang yang dihias dengan tekstur kulit atau bulunya sehingga anak bisa merasakan kulit binatang aslinya. Efek samping – bulu digigit atau ditarik2 ma lintang. Pyuuuh….

– Hard Book Doa sehari-hari  beli di mizan.com. Buku ini memuat doa sehari2 seperti doa mau tidur, mau makan, dan mau mandi. Lintang belum tertarik denger doanya, tapi dia suka banget sama benda familiar disitu seperti handuk, mobil2an, sikat gigi, bahkan kopyah. Dia suka nyari2 barang2 miliknya yang mirip dengan gambar disitu. lucu sangaaat.

The Bad-Tempered Ladybird dan Brown Bear brown Bear – What do you see?  by Eric Carle  beli buku ini karena banyak emak2 yang bilang bukunya eric carle bagus. Alhasil waktu ada kotak sale di book & beyond  dapatlah 2 buku ini. Seingatku yang ladybird  Rp. 33.000 dan brown bear masih Rp. 80.000.

– Trio hard book paling bawah ini beli di bukugaby.com. gambarnya lucu2 dan bagus. lintang suka minta dinyanyiin lagu “naik kereta api” pas baca buku TRAIN trus dia joget2 diatas kasar – gagal sebagai buku pengantar tidur. Kalau di buku bagaimana bunga tumbuh – dia suka ngeliat halaman dimana tikus makan biji2 bunga yang jatuh ke tanah. dia suka niru sambil bilang “nyam…nyam…”.

masih pengen nambah koleksi buku lintang lagi… salah satunya kumpulan dongeng binatang by Anne-Marie Dalmais. tapi kayaknya buku ini udah langka. ada yang mau jual???

Advertisements

2 thoughts on “Buku…buku…buku…

  1. Sdri.Wulanwahyudi, saya Ibu Roro Suwarni memiliki banyak buku, majalah dan novel bekas sebagian besar berbahasa Inggris yang rencanannya saya akan jual. Kalau anda berminat untuk memperkaya koleksi buku-buku, majalah atau novel anda dapat mengontak saya di 085737952961 atau ke e’mail roro_suwarni@yahoo.com. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s