Belanja Adel #1

Apaaaaa????

Udah mulai blanja….

Bukannya harus nunggu 7 bulan dulu – pamali kata orang jawa. Pembelaan – saya bukan keturunan jawa, nyicil blanja (waktu pilih2 panjang – bisa milih yang paling Ok, gak habis uang banyak sekaligus) dan emak yang satu ini udah gak sabar kalo harus nunggu sampe 7 bulan :). Pas hamil lintang aj kayaknya 7bulan kurang seminggu dah mulai belanja. Mbeliing…

Untuk adel memang tidak semua item harus beli, karena masih ada barang2 lintang yang masih bagus kondisinya. misal, teether, rattle, bouncher, popok &alas ompol (lintang dulu sering pake diapers), perlak, selimut bayi dll. Untuk baju newborn bekas lintang masih ada yang layak pakai tapi tetap mau dibeliin, gak tega kalo gak ada yang baru.

Item yang sudah dibeli :

    • 1 Set Corong Asi. Pas jaman-nya lintang, aku beli pompa asi medela mini elektrik, dulu sih harganya sekitar Rp. 730.000 – kemarin cek di online store harganya sudah Rp. 900rban (naik 200rb ya dalam 2 tahun). sebenarnya corong asi bekas lintang kemarin masih ada tapi warnanya dah buram dan baret2 Jadilah mau beli corong-nya saja – mesin masih narik tinggal diservis biar tambah mantap. awalnya pengen beli online ternyata gak ready stock 1 set (agak susah nih kayaknya spare part medela – untung tahu sejak dini). Akhinya nyari2 di ITC Cempaka Mas, ada –  tapi juga tidak tersedia 1 set. Jadinya beli yang ada dulu di Audrey (Lt. 3 blok F 346 – Telp. 021 42901643) untuk connector (Rp. 60.000) dan valve (Rp. 35.000) sedangkan untuk corong (Rp. 90.000) dan membran (Rp. 35.000) belinya di dunia toys – lantai dasar.

image

  • Handuk bayi. Pengen beli handuk bayi pio tapi agak susah di toko bayi. Cari-cari online store, nemu yang pesennya lewat email handukjakarta@gmail.com . Nanti kita dikirim foto motifnya biar bisa milih2. Untuk handuk ukuran 120×60 harganya Rp.50.000 sedangkan yang ukuran 50×100 Rp. 45.000. aku beli 3 pcs, 2 untuk yang besar dan 1 yang kecil. Berdasarkan pengalaman, bayi suka pipis habis dimandiin jadi suka ganti handuk.

Handuk_adel(1)

  • Botol Susu. Dulu pas lintang, beli botol rencananya sekalian buat nyusu n buat nyimpan di freezer, jadinya belilah botol HUKI murmer – waktu itu malah promo beli 1 gratis 1. setelah kenal dunia persusuan, tahulah bunda bahwa botol susu itu jenis n merknya mecem2. Lucu…lucu….. Hasrat membeli botol2 lucu tsb dilampiaskan ke ADEL. tapi milihnya gak hanya faktor lucunya ya…tapi berdasarkan review emak2 bahwa botol ini meminimalisir bingung puting. Penting!! momok yang ditakutkan selama menyusui. Pilihan jatuh ke tommee tippee. Desain nipple mirip payudara Ibu, bahan Bebas BPA dan mudah dicuci (ukuran besar – tidak perlu pakai sikat botol. Beli di ITC Cempaka Mas seharga Rp. 125.000 (kalo online 133.000). 1 set isi 2 x 150 ml. Moga Adel cocok.

Tommee_tippee

Ps : List Belanjaan masih banyak :). Happy shopping!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s