Tak Harus Jauuh….

Saya dan suami berusaha sebisa mungkin untuk menyempatkan waktu jalan-jalan buat lintang di hari libur supaya menambah pengalaman baru dan menstimulus tumbuh kembangnya. Apalagi ni anak doyan banget naik mobil (versi lintang “biing”).

Hari minggu kemarin, kami mengajak lintang makan ke alam sari. Tempatnya masih didalam kompleks perumahan deltamas, deket jalan tol. Tempat makannya ada yang indoor dan outdoor (berupa saung). Minggu siang tempat ini rame banget, hampir semua saung penuh. Sembari menunggu makanan siap, lintang diajak jalan2 ma eyangnya…. bunda jaga kandang, feel tired setelah insiden lintang nangis2 karna gak mau berhenti main air…pyuuuuuuhhhh…..

pintu masuk

pintu masuk

saung

Pas balik ke saung, lintang dah heboh bilang “auu…auu..au…”, rupanya dia di diajak ayahnya liat danau yang mana menyediakan fasilitas naik perahu2an.  Kehebohannya agak teredam pas makanan dateng. Tapi ni anak gak mau makan, cuma minum jus aja….”kamu gak lapar tah nak”.

Back to alam sari, aku suka tempat ini karena ada bau2 alamnya (mantan anak kampung), harga standar (nila goreng 3 ons Rp. 29.000 – belum pajak 10%), rasa 7 dari 10 (ha…pelit ya ngasih nilai, habisnya beli nila gara2 liat temen posting nila goreng Pak ugi – yang mana rasa dan harga-nya lebih maknyus dari tempat ini).

Habis makan, masuk ke acara inti. Laaaaah….. sebenarnya tujuan utama kami kesini untuk ngajak lintang naik perahu-perahuan 🙂 tapi sayang pas ke danau, perahunya kepake semua. Mana sekali naik waktunya 20 menit. lintang udah gak sabar…diajaklah jalan2 ma bapaknya dipinggiran danau biar gak meweek.

duduk di pinggiran danau

duduk di pinggiran danau

sembari menunggu

tak sabar menunggu

tak sabar menunggu

nampang bertiga (aku jg - kata adel)

wajah sumringah - sebelum hujan

wajah sumringah – sebelum hujan

Lumayan lama menunggu, tiba giliran kami. lintang anteng bener di perahu. Belum juga 10 menit, gerimis dateng. Pas kami sampai ditepi, hujan semakin deras. Lintang dilarikan ke saung ma petugas perahu. Aku lari2 menyusul (agak lupa kalo lg hamil 5 bulan 🙂 ). Lintang masih juga bilang “auu….auu…auu…”. Kasihan ma dia, masih pengen naik kayaknya. Tapi hujan spertinya bakal lama. 

“Pulang ya lintang, minggu depan kita kesini lagi”.

Senin pagi pas kita mo berangkat kerja, lintang minta digendong bapaknya terus…ternyata ni anak masih inget buat naik perahu, “auu…auu..auu..” *feel mellow.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s