Adel @25w

Kemarin, senin (09/12/2013) pada sekitar 19.00 akhirnya kami bisa melihat adel lagi dari layar USG, setelah drama panjang buat ketemu dokter terlewati.

Janjian buat kontrol adel sebenarnya direncanakan tanggal 27/11/2013 (sudah bikin janji dari sebulan sebelumnya coz dr. ariati pasiennya bejibun) dan dapat nomor urut 1. indah bukan? namun apa daya, manusia hanya berencana, Allah yang memutuskan. Diantaranya sekian banyak hari di bulan November, para dokter se-Indonesia memutuskan tanggal tsb sebagai hari mogok nasional dan tentu saja dr. ariati ikut serta. Lucky me 😦 !  Dibuatlah reschedule untuk 1 minggu kemudian. Pas hari H, udah sampai di rumah sakit ternyata dokter belum ada, ditunggu sampai jam 19.00 baru ada kabar bu dokter ternyata terjebak macet parah di jakarta (sore itu memang hujan deras) dan kemungkinan akan sampai jam 20.00. Again…hikssss…..apa kabar dengan no antrian 9. diputuskanlah untuk pulang, dah kangen lintang. nyampe rumah ternyata lintang dah tidur pula *melowKuadrat.

Putus asa dengan dokter ariati di RS Siloam Lippo Cikarang, kami putuskan mencoba RS lain, yaitu RS Mitra Keluarga Cikarang dengan dokter Nancy. Kami pilih sabtu pagi (07/12/2013) agar tidak waktunya lebih longgar. dan ternyataaaa…jumat sore aku ditlp bahwa dr. nancy tidak bisa praktek karna ada urusan keluarga 🙂 dan direschedule jadi senin pagi.

Senin (09/12/2013) pada pukul 10.00 aku ijin pulang dari kantor, sampai RS sekitar jam 10.30, daaaaan…. dr. nancy belum mulai praktek (seharusnya mulai 09.00). what happen?? ternyata bu dokter lagi ada tindakan dan belum tahu kapan selesai… bunda cantik mulai emosi (jutek level 10 ampe pengen nangis). ditunggu sampe jam 12an belum juga ada kabar kpn mulai praktek. kami putuskan reschedule sore (suami tercinta memutuskan untuk tdk masuk kerja, makasih ya jooo). Jam 15.00 dapet telepon kalo dokter nancy mundur jam prakteknya dari jam 17.00 jadi 18.30. apa kabar dengan no antrian 16? aaaaarrrrrrrrrgggggg. sabar!

OK…..kami putar haluan, segera telepon RS Siloam, tanya apakah ada praktek dr. Aditya Indrapraja. Ada. janjian. dapat no urut 2. brangkat jam 16.30. Sampai jam 17.00 (sesuai jam praktek beliau). dokter belum dateng. sabar. nunggu. magrib. sholat dulu. abis sholat. nunggu lagi. lintang dah mulai mati gaya…dokter datang. nunggu suster. suster datang. masuuuk. huuuft!

Fokus ke layar USG, adek lintang masih cowok 🙂 tak terbantahkan. Sudah 25w, berat 770gram. sehat, detak jantung normal. Bunda jg dah naik BB, sekarang 51kg (berat sebelum hamil 44kg). nanya2 mengenai kemungkinan normal, kata dokter adit masih ada kemungkinan, asal syarat2 untuk normal after cesar terpenuhi. Seperti kondisi janin sehat, posisi bayi OK, sudah masuk panggul, ketebalan rahim cukup dan kontraksi alami. Dokter juga sharing mengenai pasien yang bisa normal after cesar padahal jarak ma kehamilan ke-1 belum 2 tahun, walaupun dengan bonus cerita nunggu hampir 3 hari menuju bukaan 10.  Bahkan ada juga pasien yang harusnya cesar ke-3, jadinya malah normal karna udah mules banget n bukaan sempurna. jadi…..masih ada kesempatan :). moga Allah senantiasa memberikan kelancaran dalam kehamilan dan persalinan nanti. amien.

jadi lahiran ke dokter mana nih???? entah kenapa, setelah ketemu dokter adit semalam (padahal dah kali ke-3, dokter ini aku datengi kalo dah gak memungkinkan buat ngantri dokter ariati), tiba2 terasa klik.

So…..see u dok next YEAR!!!

Advertisements

4 thoughts on “Adel @25w

  1. Salam kenal, orang Cikarang juga?
    salah satu pasien dr.Ariati juga nih aku. Hihihi..salam kenal yaa..
    semoga kandungannya selalu sehat dan lahir selamat, sehat tanpa kurang suatu apapun. Amiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s