Belanja Adel #2

List belanja buat adel sebenarnya gak banyak, beda banget ma lintang dulu. Selain karna masih ada punya lintang yang masih OK, sekarang juga bunda punya bekal mana item yang perlu/tidak perlu – penting/tidak penting – banyak/sedikit.

1. Pakaian

Untuk pakaian, eks lintang masih ada yang layak karna baju newborn kepakainya cuma bentar, tapi masak gak ada yang baru. Kasian khan…kayak baju lengan kutung, masih bagus banget soalnya jarang dipakai.

Kemarin, beli 3 stel baju lengan panjang merk velvet, 3 stel baju lengan panjang dengan celana tutup kaki merk libby dan 3 baju pendek merk libby. Untuk popok kain sengaja gak beli, punya lintang masih ada sekitar 1 lusin dan rencananya kan mo ber-clodi dari newborn. Paling sesekali saja pake popok kain. Untuk bedong beli 3 pcs merk velvet (beli audrey baby shop ITC Cempaka Mas – Rp. 83.750, di bilna 125rb – beda jauh ya harganya) buat tambahan bedong jahit sendiri.

Baju_adel_ok

2. Toiletries

Yang ini wajib beli, coz kebanyakan sekali pakai. Belinya ada yang di bilna.com, toko bayi dunia toys, audrey dan carrefour. Kalo tissue aku suka beli di carrefour untuk merk cussons (suka beli 1 gratis 1). Barang wajib juga yaitu kelambu, biar nyamuk nakal gak mendekat.

Macem2

Pumpee

3. Bunda

Buat bundanya, jangan lupa korset, walaupun pas lahiran lintang dulu males banget pakai barang ini, moga nanti bisa rajin demi bentuk perut yang kembali ramping. amin. Idealnya punya korset minimum 3, biar gampang pake & cuci nya.

buat bunda

buat bunda

Dikit ya….

Tapi belanja segitu plus clodi dan botol susu yang kemarin aja udah 3jt-an loh…

Apalagi kalo ditambah harus beli lagi buat sarung tangan, topi, kaos kaki, bak mandi, botol penyimpan ASIP, breast pump bahkan frezeer buat ASI.

PR : beli ember buat baju kotor dan botol penampung ASI dari breast pump.

tak sabar menunggu saat cuti….mo nyuci baju baju bayi yang imut dan prewash clodi. LOVE IT.

Advertisements