Ke Rumah Vaksinasi lagi

nampang ma ayah

 

Karena eh karena 2 minggu yang lalu pas cakrawala vaksin BCG ada pengalaman gak mengenakkan dengan dokter anak di RS Hermina Grand Wisata.

Akhirnya sabtu kemarin, kami putuskan ke rumah vaksinasi lagi (dah pernah rumah vaksinasi pusat dan bekasi barat)
Kali ini ke Rumah Vaksinasi – Posyandu Ekslusif Summarecon Bekasi, yang menurut teman kantor tempatnya hommy (karena memang di rumah). Jam buka di hari sabtu dari jam 08.00 – 12.00. Sebelumnya harus telepon terlebih dulu karena dokternya gak stand bye disana plus untuk memastikan ketersediaan vaksin juga, atau bisa nanya2 harga vaksin 🙂

Untuk menuju ke sana tidak terlalu sulit, keluar tol bekasi barat – naik jembatan menuju perumahan summarecon bekasi (ambil jalur kiri) – ada pos satpam perumahan – masuk lurus – bunderan kecil pertama – ke kiri lurus – mentok ada cluster palm di paling kiri. Pas masuk cluster, pak satpam sudah ngeh kalo kami mo imunisasi. Dari beliau pula kami tau kalo bu dokter belum dateng, yach…. padahal dah jam 8 lebih. Dari pos satpam lurus, rumah paling ujung sebelah kanan AC22.

Bu Dokter datang jam 08.30, itupun sudah ada 3 pasien ngantri. Bunda yang paling males nunggu langsung sigap biar dapet antrian 1 :). Yeeeaaay!!! Setelah mengisi form persetujuan vaksinasi, timbang bb dan ukur panjang.
Cakrawala sekarang 6,3 kg dan Panjang 60cm. wooowwww…. alhamdulillah embul dan sehat.

baru bangun tidur

baru bangun tidur

Dokter yang bertugas namanya dokter elsa, orangnya kalem banget, timpang banget ma bunda yang semangat nanya kayak aku.
Cakrawala vaksin DPT1 Hib1 Polio2 pake pediacel yang efek panas nya minim. Polio nya pake yang inactive (bukan tetes) karena 2 minggu yang lalu udah vaksin BCG yang jenis active. Baru tau kalo active sama active boleh simultan (sekaligus) tapi kalo ada jeda harus minimum 4 minggu, thx infonya dok.
2 minggu lagi bakal balik buat vaksinasi rotavirus buat cakrawala plus kakak lintang mo vaksin Hepatitis A.

Suka tempat ini karena ruang tunggunya luas, pake matras jadi anak2 bisa gegulingan dan ada mainan-mainan pula. Yang perlu ditambahkan menurutku fasilitasnya, misal untuk mengukur bayi ditambahkan bangku, kemarin cakra ditaruh di matras lantai trus diambilin penggaris buat ngukur.

Oh ya harga vaksin disini diklaim lebih murah dari RS dan yang pasti kita gak perlu bayar biaya konsultasi dokter dan printilan2nya (jarum, wippi, admin, dll kayak di RS). Jadi kalo 2 anak langsung, bisa hemat 300rb-an toh :). Kemarin cukup bayar 500rb saja buat vaksin DPT-Hib-Polio, kalo yang lebih rentan panas after vaksin harganya setengahnya.
Yuk Berhemat eh Bervaksin!!!

—-
Info :
Alamat rumah vaksinasi – posyandu ekslusif summarecon bekasi
Perumahan Summarecon Bekasi
Cluster Palm no. AC22
Telp. 021-87798431 atau 08161188987

 

atau yang cari paling dekat rumah disini :

alamat rumah vaksinasi

alamat rumah vaksinasi

Advertisements

2 thoughts on “Ke Rumah Vaksinasi lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s