Lebaran Tahun Ini

lebaran…iya lebaran…tahun ini…iya tahun ini *dodit mode on 🙂

Kami memutuskan tidak mudik.
Jauh dari hari H masih PD buat gak mudik, semakin dekat lebaran, ada yang tergoyahkan untuk ikutan mudik. Siapakah dia?? Siapa lagi kalo bukan suamiku yang ganteng. Tapi si istri cantik memegang teguh hasil keputusan terakhir KPU (Komisi Pemilihan m-Udik), jadi gak perlu di-MK-kan.

Jauh dari sanak sodara, bingunglah kami mau dibawa kemana ritual ber-lebaran versi keluarga kecil ini. Biasanya cuma ngikut2 aja.
Kami putuskan memulainya dari urusan makan. H-1 lebaran aku sms adek buat nanyain ke emak resep ketupat. Bikin ketupat aja gak bisa??? wanita macam apa aku ini *beruntung sekali kau suamiku 😦

Resep ketupat ala keluarga amsori : untuk 5 ketupat cukup rendam 500gram beras selama 1/2 hari. Tiriskan beras dan isikan ketupat sampai 1/2 bagian. Masukkan ke panci sampai seluruh ketupat terendam air, masak dengan api sedang. Tunggu hingga air menyusut sekitar setengah bagian atau ketupat mengeras. langsung Angkat dan gantung untuk di-angin2-kan. Mudah bukan?? hasilnya??
Alhamdulillah OK.
Temennya ketupat apa ya?? OPOR ayam dung. Untuk yang ini kita serahkan ke chef Candra. Nyontek resep di http://www.diahdidi.com hasilnya ENAK. Kalo kuahnya lebih encer, ENAK banget. Makasih ya suamiku, muaaach….

lintang ikutan bikin ketupat

lintang ikutan bikin ketupat

Lebaran tahun ini minus Silaturahmi, padahal pas ramadhan dah ancang2 ke rumah teman2 dekat, secara kami disini gak punyak sanak saudara. Tetapi eh tetapi ngurus 2 anak dan rumah BERDUA saja itu sesuatu. Buat makanpun ampe gantian kalo kakak beradik ini gak bobok. Jadi si emak ini sok sibuk nyuci baju (minus ngelipet baju ya, apalagi nyetrika..) terkadang bisa nyapu. Urusan masak udah ku ikhlaskan ke suami, alhasil sesekali makan diluar dan 3x makan dengan menu mie instan *salaman ma mi instan
Jadinya jadwalnya menjadi hari ini dirumah, besoknya jalan2. Jalannya juga deket2 rumah aja.

CURUG CIGENTIS
Sebenernya ke dekat curug cigentis, semacam desa wisata curug cigentis. Kalo ke curugnya masih terus lagi kayaknya. Untuk kesini sekitar 1.5 jam dari pintu tol Karawang Barat. Jalannya cukup bagus, tapi memang tidak begitu lebar dan lagi ada perbaikan jalan di beberapa titik. Tapi so far OK. Retribusi masuknya ke wilayah curug ini murah, hanya Rp. 2.500 per orang. Tempatnya bagus. Termasuk bersih. Pas kesana lagi rame, jadi males buat explore lebih jauh. Disana ada tempat makan dengan saung, penginapan, kolam renang & arena bermain anak. Recommended.

Ada Taman Air

Ada Taman Air

salah satu penginapan

salah satu penginapan

Taman Mini Indonesia Indah
Tujuan sebenarnya ke museum transportasi,agar lintang dapat melihat pesawat lebih dekat pesawat dan alat transportasi lain. Murah bener ya tiket ke museum nya. Hanya Rp. 2.000 per orang, untuk anak dibawah 3 tahun belum bayar. Sebenarnya kalo pesawat nya bisa dimasuki harus bayar Rp. 3.000 lagi, tapi waktu itu ada tulisan AC-nya rusak. weleh…weleh…moga rusaknya baru aj, bukannya yang udah lama rusak tapi gak diurus2. Museum ini secara arsitektur keren loh…tapi aku ngerasa isinya kayak kurang perawatan gitu. Apalagi kalo ngeliat kapal-nya, kayak kapal hantu saking buluknya. Aku jadi gak pede ngasih tau ke lintang nya. Nilai plusnya, di bagian paling bawah ada mushola yang cukup nyaman dan toilet yang wangi waktu itu.

nampang ma ban pesawat garuda

nampang ma ban pesawat garuda

Waktu itu H+4 lebaran, untuk menuju ke sini dari pintu masuk butuh waktu 1,5 jam-an loh..RAME banget. Jalan langsung menuju ke sini dibuat 1 arah, jadinya kita muter2 dulu.
Kayaknya emang tempat wisata pas lebaran itu = RAME BANGET. Kapok?? Biasa aj 🙂 ya gak joo…

Eh iya, mumpung masih dalam suasana lebaran….
Kami mengucapkan selamat berlebaran, MOHON MAAF LAHIR & BATIN.

candra - wulan - lintang - cakrawala

candra – wulan – lintang – cakrawala

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s