Balada Bibi

Udah agak lama juga sejak balada si eyang pengasuh lintang yang pergi di akhir tahun lalu, kami udah tak punya ART lagi. Toh ada aku (pas cuti melahirkan) dan ibuku plus ibu mertua pula (after cakra lahir). Namun sejak sistem shift diberlakukan antara ibuku dan ibu mertua, kami butuh ART untuk membantu ibuku atau mertuaku.

Dapatlah kami ART pulang pergi di awal Juli kemarin. Sebutlah di Bibi S. Si Bibi S ini ternyata rumahnya jauuuuuuh…. naik motor hampir 1,5 jam. WOW. Kami bela-belain buat berkunjung kerumahnya yang jauh itu, demi mengakrabkan diri dan merasa aman karna udah tahu rumahnya. Hubungan kami pun baik2 aja. Walaupun si Bibi S ini lumayan sering ijin karna ada urusan keluarga, yang paling parah selama aku libur lebaran dia sama sekali gak masuk 😦 dan terjadilah tumpukan cucian kering yang belum dilipat. Pas liburan berakhir, deg2an apakah si bibi S ini kerja lagi atau tidak karna ibu mertua baru bisa datang seminggu setelah aku masuk kerja.

Hari pertama kerja harap2 cemas menunggu si Bibi S, alhamdulillah dia datang. Kami ajaklah dia untuk mengantar aku ke kantor, coz khawatir ninggalin dia berdua ma cakra di rumah. Seminggu aku tinggal kerja, everything OK.
Minggu ke-2 kerja ibu mertua dah di rumah, ditemani si bibi. Bunda tenang.

Tapi tunggu dulu, di minggu ke-2 tersebut tiba2 ada permintaan2 aneh dari si bibi dan suaminya. Ya… suaminya ikut2. males banget!!! berakhir dengan adegan si bibi kecelakaan di hari kamis, gak masuk dan….dan dia mau berhenti. OH NOOOOO.
Dihari sabtu dia datang buat pamit & minta gaji. Arrrrrrggghhhhh. aku sedih. kasian ma lintang yang udah mulai mau main ma si bibi dan harus berpisah. Aku benci perpisahan.

Mencari ART baru sungguh tidak mudah. Sedih banget melihat ibu mertua keliatan capek gendong2 cakra seharian. Kalo lintang mah udah ngikut ayahnya kemana2. Sekarang jadi anak ayah banget *aku iri.

Mencari….mencari…..mencari…..
Tiba2 tadi pagi dapat kiriman foto, tampak ibu mertua menggendong cakra dan disampingnya seseorang. Siapa dia?
Ternyata bibi baru.
ya…bibi baru. siapa namanya? entah. belum nanya 🙂
Moga orangnya baik hati, sabar & penyayang. kalo boleh nambah, smoga rajin dan pintar beberes rumah 🙂
amin.

dan moga dia kerasan. AMIN.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s