Apa Kabar TABULAMPOT

Dah lama gak posting tentang para tanamanku, sejak mulai menanam tabulampot setahunan yang lalu. Berhubung musim hujan adalah musim yang indah buat para tanaman dan indah pula buat pekebun *gak usah nyiram, he… Yuk mari kita tengok mereka…

Mangga kio jay
Mangga kio jay ini tinggi dan subur. sepertinya karena bibitnya yang lebih bagus dan asupan matahari yang cukup.

tabulampot mangga


Srikaya & mangga cokanan

Srikaya ini lagi belajar berbunga, ada buahnya juga masih kecil. hamapun ada, si belalang. Kirain hama tanaman itu ulat doang.

tabulampot srikaya

lah…si mangga cokanan disebelahnya itu, entah kenapa gak tinggi2…


sawo

Sawo ini dari mulai beli emang udah gede. dah sering berbunga pula, tapi sampe sekarang buahnya belum pernah kami nikmati, kecil bingit. Moga di musim hujan ini buahnya gede2.

tabulampot sawo

Jambu Biji Kristal

ini jambu udah sempet gede, trus kering gara2 alpha nyiram. dipindahlah dia ke depan rumah. mau hidup, eh beberapa hari kemudian gak tau knapa tiba2 ujung pohonnya mengering. Dipotong sampe pendek, dan alhamdulillah mau bertunas lagi.

tabulampot jambu biji
Trio Jeruk
Semuanya rajin berbuah, tapi yang nipis didoyanin banget ama belalang ampe daunnya habis 😦
jeruk nipis
jeruk nipis
Jeruk limau
jeruk limau
Jeruk Buah
jeruk buah

Para cabe
Berbuah kala cabe mahal, siip….
Bermanfaat ketika tiba2 kehabisan cabe
cabe 1

cabe 2

Belimbing wuluh
Aku suka banget ma sambel yang pake belimbing wuluh, asem2 gitu. lah si belimbing ini lama banget gak berbuah2 padahal pohonnya dah gede banget, punya tetangga aja dah sering berbuah.
Lah….sebulanan ini dia dah mulai berbuah, suka!!

belimbing wuluh

Belimbing buah
Pohon dah gede, sempat berbunga, gugur, sekarang belajar berbunga lagi.
belimbing buah

Para empon (kunyit, lengkuas dan kunci)
Bertunas lagi setelah tersiram hujan.
empon2

Singkong
Nemu batangnya trus di tanam seadanya, violaaa…dia hidup. #indahnyaIndonesia.
singkong

Para tanaman..
yang subur ya
Ayo bersumbangsih dalam menambah asupan oksigen di bumi

love u all…..

Advertisements

2 thoughts on “Apa Kabar TABULAMPOT

  1. Asyik ya mba klo musim penghujan, meringankan tugas nyiram tanaman 😀 . Tp klo hujannya sdh 3 hari berturut-turut, wah mulai ketar ketir sama tanaman yg ga tahan banyak air. Baca postingan mba Wulan, aku jd ga sabar pengen nanam2. Bulan depan masuk musim semi semangat berkebun lagi 😉 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s