Mainan Lego

Lego pertama lintang dibeli di pasar gembrong, iyes Lego KW.
Waktu itu kepikirannya yang penting bisa disusun2 dan kalo rusak atau ilang biasa aj :). Bahannya tipis jadi gampang pecah dan kalau disusun gak ngepas gampang copot. Jadi bikin lintang kesel, udah nyusun keren2 eh lepas kalo digerakin. Kasihan.

Beberapa waktu lalu, di grup ibu belajar (sekarang ada web nya http://www.ibubelajar.com) membahas permainan buat anak. Permainan itu membawa pengaruh loh ternyata ke karakter anak, kalo waktu kecil dibiasakan mainan yang tidak presisi katanya dia akan terbiasa dengan kesalahan kesalahan kecil. Kata temenku meli, ada loh pekerjaan yang membutuhkan ketelitian khusus (lupa namanya) yang susah dicari kandidatnya di indonesia.

Nah lego ini salah satu contoh mainan yang presisi nya OK.
Okelah…bunda bela2in gak beli tas baru buat beliin kamu lego le :).
Nyari2 di online, harganya mihil2 ya ternyata. Pengennya ke toko lego di CITOS aj. Pas lagi ke rumah teman di serpong, pulangnya merayu ayah buat mampir.
Di Lego store, bikin bingung. Banyak macemnya. Pengennya lego duplo yang memang untuk anak dari umur 1 tahun. Tapi kok mahalnya sama plus isinya dikit, takutnya kurang menantang buat lintang, trus rata2 ada temanya padahal kami nyarinya yang basic.
Akhirnya pilihan jatuh ke lego brick build and rebuild seri 4630 untuk usia 4+ (waktu itu kepikirnya biar awet masa pakainya).
Lintang semangat buka2nya, ternyata emang kecil2 ukurannya. Lintang masih kesusahan buat nyusunnya dan lama tingginya.
Kalo lego jenis bricknya macem2 ya…kalo kw kan cuma kotak doang, heheheee

image

Cakrawala gak mau kalah dung, kami kasih kado lego duplo basic juga di ultahnya kemarin. Belinya sih gak 1 paket alias ngecer di ols lidlit (instagram).  Jatuhnya mahal ternyata, tapi karna susah nyari basic emaknya nekat beli.
Eh ternyata, lintang lebih suka ma lego adiknya, oalah emang gak salah tuh lego ngasih range umur.

image

Serius banget minjem lego adik

Okelah, emaknya semangat buat nyariin lego duplo basic 1 paket *modus blanja. Di tokopedia ada toko lego yang harganya miring, tapi 2x transaksi berujung dengan stok kosong. Padahal pagi aku nanya stok ada, siang dah ku transfer. Sebel.

Trus di suatu hari iseng ngecek ke tokopedia lagi, si toko itu lagi ada stok (kapok ah) dan ada 1 toko baru dengan selisih harga tipis (nyoba ini aj deh).
Dan dan dan kalo beli di web langsung, free ongkir (yippiiieee!!)
Sempat khawatir toko nya abal2, tapi alhamdulillah lego tiba dengan selamat, makasih ya plasabricks.com. Lego duplo basic 6176 ini inceran emak2 loh, dan di plasabricks aku dapet harga murmer 385rb saja, di ols lain pernah nawarin 442rb, jauh bingits khan.

image

Nih perbedaan ukuran lego brick dan lego duplo. Jauh kan?
Jadi kalo anak masih umur 3 tahun mending yang duplo aj, toh nanti masih bisa dipake ma adik2nya.

image

Contoh permainan ma lego brick, bikinan pak candra. Bikinnya 15 menit, dimainin 5 menit aj. Lintang canggih main labirinnya.

image

Kalo menurut aku, lego sangat recomended, mainan ini anti kadaluarsa. Jenis mainan open play yang cocok dikasih ke anak pas emaknya mo sibuk ngapa2in, hehee

Ps : aku belinya nyicil loh, pake cc trus ganti jadi cicilan tetap, hihihi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s