Ke Bogor yuk

Rabu pagi kemarin pas lagi tiduran di kamar liat ayah berdiri di depan tv memakai kaos bogor,  tiba2 aku nyeletuk “ke bogor yuk” eh dijawab dengan semangat “ayuuuk”.  Keluarga macam apa kami ini, alpha akan planning *ditabok ma catatan anggaran bulanan.  Ya sudahlah 🙂
Aya kerja dulu dan akan pulang siang buat menjemput kami.

Kami berangkat sekitar jam 3an, jalanan masih lancar. Di bogor disambut hujan, tujuan pertama beli lapis talas dan lanjut cimory. Kalo ke bogor entah knapa yang terpikir ke cimory, padahal di mart2 yo uakeh..

image

Kelar cimory, dah gelap dan hujan pula. Bingung mo ngapain lagi. Pulang aja lah…. awalnya ada kepikiran buat nginep, tapi lihat hotel2nya dari luar terlihat tua bikin males. Lah si lintang denger kami ngomong2 tentang hotel malah nagih buat nginep. Yayayaa…. liat dia happy mo ngehotel, kok yo gak tega buat langsung pulang.

Turun ke kota bogor,  browsing2 hotel kok ya mihil smua padahal udah jam 8 malem. Eh nemu satu yang terjangkau, masih baru banget hotelnya. Whiz hotel di jalan padjajaran, lewat booking.com dapet harga 309rb tanpa sarapan. Pas nyampe hotel nanya harga sama aja. Si bocah seneng banget sedang si adek udah bobok. Masuk kamar, lintang langsung tiduran sambil nonton tv, ealah jangan2 ini yang membuat dia ketagihan ngehotel. Adik bangun tak lama kemudian. Berlanjutlah kami begadang sampai jam 12 malam nemenin 2 bocah.

image

Review hotel
Whiz hotel tipe hotel minimalis. Fasilitas standar macam peralatan mandi lengkap, safety box, flat tv, ketel listrik dengan kopi teh tersedia. Wifi nya mantep. Ada kolam renang dan sarapan variatif. Harga juga ok kalo dibandingkan tetangga2nya yang udah di atas 400rban. Masih harga promo kali ya. Kalo cuma numpang bobok doang, OK.

Bangun tidur, si kakak langsung mandi, bagus…..
Kelar mandi nonton tv lagi, gak bagus….
Sampai jam 11an kami ngendon di kamar, keluar bentar buat sarapan di hotel. Padahal rencananya nyari sarapan di luar, apa daya males menyerang. Jatuhnya mahal kalo sarapan diluar paket menginap.

Keluar hotel, bingung antara pulang atau kemana dulu. Gak ada ide mo kemana. Mo pulang kok ya sayang. Eh lihat pintu 3 kebun raya bogor terbuka lebar, padahal biasanya kalo lewat tutup terus. Iseng2 puter balik dan nanya ke petugas “mobil boleh masuk” horeeee. Tiket masuk @14rb buat dewasa dan 30rb buat mobil. Anak2 gratis. Sudah termasuk tiket masuk museum zoologi dan bebas kluar masuk seharian. Siip.
image

Muter2 kebun raya, lintang malah nanya “hewannya mana?” Hahaaa dikirain taman safari. Dijelasinlah kalo ini tempat tanaman2 aja, dan ada museum juga. Kebun raya bersih, toilet tersebar, ada yg jualan es krim dan ada taman2 juga. Cocok buat piknik bersama. Kami gak turun2, padahal pengen foto di rumput hijau atau di akar pohon yang besar, capek efek begadang kayaknya. Turunnya di museum zoologi aja, disamping museum ada dipajang tulang ikan paus biru yang BESAR. Masuk ke bagian depan museum di suguhi kerangka hewan dan burung2 yang diawetkan alam kotak kaca. Lintang takut dan bunda juga agak takut 🙂 kami masuk di bagian depan aja sebentar. Mungkin kalo lagi rame kesan seremnya berkurang kali ya.

image

Di kebun raya juga ada graha angrek, pengen mampir tapi cakrawala dah bobok. Kapan2 kesana lagi deh #kode. Enaknya pagi kayaknya, biar anak2 masih seger buat lari2 di hamparan rumput yang luas. Ada satu yang surprise buat aku, ternyata bisa menatap istana bogor dari dalam kebun raya. Deket banget cuma dibatasi sungai. Gede dan bagus. Lintang pengen masuk katanya, hahaahaaa. Pengen ketemu pak jokowi. Jadi orang besar dulu le, biar bisa masuk kesana . minimal menteri lah 🙂

image

Berlibur kilat di bogor menyenangkan. Tanpa itenary, santai….
Met jumpa lagi bogor 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s