Kejadian di awal april

Karena eh karena suami tercinta bakalan kerja di hari sabtu dan minggu. Jadilah kami jalan2 di hari jumat nya alias 1 april. Kemana??
Bogor…hahahaaa…basi banget ya 🙂
Habis bingung mo kemana dengan budget seadanya.

Sebenarnya si bapak kepikiran buat muterin puncak lanjut bandung (dia emang hobinya nyetir 🙂 ), eh macet. Mungkin karna jumat kali ya. Jadinya titik terjauh kami cimory….padahal di alfamart juga ada, ckckck…

Anak2 main bentar di playground sana yang ternyata udah pindah tempat, lanjut lihatin sungai yang deras, kami duduk2, mereka lari2…eh kami happy. Simpel banget ya…

image

image

image

image

image

Berkenalan dengan Babeku
Bukan nama panggilan seorang ini 🙂 tapi singkatan dari Barang Bekas Kusumbangkan. Tahu lembaga ini dari grup IIP bekasi, trus aku fwd ke grup cluster (banyak ya grupnya, emak gaul sosmed 🙂 ) ternyata di nice dah rutin pengambilan barang dari babeku, dan ternyata lagi koordiantor nya teman pengajian aku (catet ya “teman pengajian” hehehee).Jadinya kamis malam kami sibuk berburu barang2 rumah, dilanjut jumat pagi juga. Hasil buruan kami berupa,  bantal guling bayi, playmat bayi, stroller, gendongan, tas bayi, kolam bayi, sterilizer, blender, segala perabot gelas tumbler yang sudah lama tak dipakai, tas laptop ayah bunda, tas bunda,  printer ayah, 2 dvd, 2 meja, kompor, dll.
Smoga lebih bermanfaat di tempat baru. Amin.

image

Hasil buruan, dadaaah.

image

Si penjemput barang

image

Tenda terima babeku

Berburu hotwheel dengan receh.
Pas kami ke bogor jumat itu, sempat mampir ke rumah teman SMA. Habis lahiran anak ketiga, cewek, 2 anak sebelumnya cowok, eitsss ada yg ngiler :).  Lah disana, seperti biasa anak2 heboh kalo liat mainan baru. Ngubek 2 box mainan kakak2. Para kakak itu hotwheelnya pake box.

Sepanjang perjalanan pulang, lintang minta dibeliin kayak gitu. Indahnya silaturahmi, membuka pengetahuan. Diantaranya jenis mainan baru. Bagus bukan?

Sabtu paginya masih minta, dibilang kalo ayah mau kerja masih kekeuh “jalan kaki aja bunda” gile beneerrr.  Ayah pulang kerja  masih ditagih, brangkat kita ke hypermart. Eh dijalan dua bocah tertidur, efek pada gak bobo siang.

Masuklah si emak ini ditemani adek aku ke hypermart, ayah nunggu di mobil. Bawa duit 200rb, cukuplah. Paling  harga 1 box gak nyampe 100rb.
Sampai di dalam, milih box warna kuning dan merah @79.000. Aman. Trus kiki bilang “gak punya gula mba” cuss lah kita ke tempat gula. Trus berkelana lah kami ke lorong2 itu. Ngambil teh, agar2, eh ada kentang, ambil… Ada semangka kesukaan si sulung, ambil 2 potong. Ada yogurt cimory diskon jadi @6rb an ( jauh2 ke bogor masih 8rb, hahaha). Ambil 5 pcs. Ingat buat beli sosis, ambil 2 skalian ma baso 1. Mampir beli pelembab muka wardah, skalian sabun cuci muka dan krim malamnya. Eh ada diskon lipstik, nyari yg merah menyala, beli 2 berdua ma kiki. Ok…selesai. Menuju kasir. Santai…
Smua blanjaan diproses, total 427.900. Ok.

Lihat dompet, sadar. Apaaaaa???
Bawa duit cuma 200rb, ngoprek2 dompet ada sisa2 kembalian. Sok cool. Ngeluari atm, nih atm payroll waktu kerja dulu, ada mantan teman kantor transfer beli buku, “100rb nya pake ini mba” :). Sisanya cash *degdegan…
Selama si mbak kasir memproses debit, aku ngeluarin duit satu2, kiki bantuin ngitung. Aku berdoa sambil mikir cari jalan keluar. Nanya kiki, eh dia gak bawa dompet. bagussss.

Lima puluh…seratus….dua ratus…dua ratus lima puluh…
Keluar duit dua puluh ribu…sepuluh ribu…dua ribu….
Masih 320rb….

Nyari di kantong receh…kluar…
Lima ratus, lima ratus…lima ratus…

Masih 327, kurang seribu…arrrrggghh…
Balik2 kertas di kantong receh, masih ada 500, eh ada lagi 500…aaahhhhh…

Minta kiki ngitung lagi…kasih ke si mba..sambil ketir2 takut kurang.
“Bu, 100 nya buat donasi ya”, kata si mba kasir.

“Ok……… Si emak legaaaaa.

Dorong trolley masih ada sisa deg2 an. Kalo lebih 1 aja belanjaan, harus nahan malu buat cancle :). Dan ajaibnya tadi itu pas awal proses transaksi, aku cancle 2 hotwheel, tadinya aku dah milih 2 hotwheel pickup, eh pas dikasir lah kok bukan pickup yang aku bawa. Ajaib bukan?

Ada yang kudu di instropeksi nih kayaknya *ngomong ke diri.

Makasih ya Allah masih menyelamatkan ku.

Ayo smangat mengisi april!!!!

image

Si saksi bisu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s