Lintang 4 tahun

3 Februari kemarin anak sulungku genap 4 tahun….dia happy banget pas tau ultah. Mau kue dan kado. Pas adiknya ultah, mau ikutan ultah lagi πŸ™‚ .   

Lintang @4tahun

Dah bisa cerita panjang lebar…

Pelafalan masih ada yang belum jelas  ex: balapkan (balapan). Kalo dikoreksi, dia coba, gak bisa, gak mau nyoba lagi. Sabar…

Makin cinta baca. Suka buku hewan2 dan dinosaurus dan sgala sesuatu yang berbau perang2an, hahaha… Pernah bilang mau jadi penjaga hutan, nanti perang ma penjahat hutan (perang lagi πŸ™‚ )

Gigi depan yang gigis patah habis nyemil es batu (gigi ini dah pernah ditambal, bertahan semingguan doang).

Dah bisa nasehatin adek, dengan pemilihan kata dan intonasi persis bunda. “Adek, makan yang rapi ya biar rumahnya bersih. ” adek mau apa, bilang, kalau adek nangis terus bunda gak tau maunya apa.”

Seru banget main bareng ma adek, walau kadang berseteru hal remeh temeh (kalo kata orang dewasa ya). Perkara sapa yang nutup pintu dan matiin lampu bisa berujung pada tangisan maut dua bocah *si emak ngelus dada.

Kadang mau berbagi kadang tidak ma adik. Perebutan mainan dah jadi makanan harian. Mengajarkan berbagi dan legowo emang PR panjang. *sabar.

Berani ke dokter gigi (dah 2 kali tambal gigi geraham). Pasca sakit gigi, dia jadi rajin sikat gigi. *baguslah….

Makan? Masih sama seperti dulu, mengikrarkan diri gak doyan nasi dan doyannya es krim. gimana kalo es krim nasi nak? Hehehee

Masih suka nanya. Pertanyaan tentang agama makin bikin bunda mikir. Kejadian pas gak mau ambil minum sendiri.
Bunda : ” lintang kalo merasa takut, berdoa sama Allah untuk minta perlindungan dan keselamatan.
Lintang : “nanti Allah datang ya bunda, serang penjahatnya.
Bunda : *mikirrr.

Perfeksionis. Kalo bikin prakarya suka heboh sendiri, gak cocok. Kadang ampe nangis karna kita gak bisa atau gak ngerti maunya.

Gak mau bekas siapapun. Baik minum ataupun makan.

Berinisiatif. Kalo ada truk sampah, dia suka nanyain udah dibuang belum sampahnya?. Kalo tau ada sampah, dia buru2 lari keluar buat ngasih keranjang sampah.

Bangun tidur masih suka mewek….. Kadang terpikir normal gak ya umur segini masih mewek?

Milih baju sendiri, pake baju sendiri, mandi sendiri, pup sendiri, cebok sendiri, makan sendiri. Dah bisa. Kadang masih minta dibantuin juga πŸ™‚ . Smangat jadi anak mandiri ya nak!

Lintang,
smoga Allah senantiasa memberikan kesehatan padamu serta keselamatan dunia dan akhirat.
Smoga engkau menjadi anak sholeh.
Amin.

Bunda slalu mencintaimu.

~~~~~~~~~~~~~

Cerita Birthday trip

Walau agak basi, posting poto dikit ya birthday trip lintang selama 3 hari 2 malam di bandung.

Tahu susu lembang
Numpang makan siang dan lihat pabrik susunya.

image

Petik strowberry di natural
Anak2 suka banget dan pengalaman pertama buat cakrawala. Tiketnya juga murah 10.000 an. Dapat jus pula. Bayar lagi buat hasil panen kita.

image

image

image

Farmhouse
Ada yang ngebet pengen kesini gara2 terprovokasi sosmed. Eh trus si bapak bilangnya “biasa”. Banyak tempat seru buat poto2 sayang tempatnya kurang luas.

image

image

image

image

Menginap di victoria guesthouse
Kami memilih yang ada balcon, jadi segar. Kamar ok sih tapi awalnya kirain berbau victoria. Yang victoria banget lobinya  aja :).  Bersih, sarapan banyak macem tapi rasa biasa. Gak ada telepon di kamar. Ada lift (pernah nginep di hotel yang pake tangga, soro). Nilai 7 lah.

image

Lintang tiup lilin di bantu cakrawala.

image

Rencananya gak pake kado, eh si anak dah kadung berpikir bakal di kasih kado. Kado dadakan, baju koko dan crayon.
image

Ke growbox
Agar ada nilai edukasi nya, kita ajak lintang ke kantor growbox. Jualan benih jamur dalam box. Kita tinggal siram setiap hari. Dia suka banget. Jamurnya tumbuh loh, kami bikin jamur kriuk.

image

Naik kuda di sekitaran ITB
Ini pertama buat cakrawala. Sampe rumah dia masih minta naik kuda, ketagihan. Kalo lintang sempat takut di awal, eh malah minta nambah.

image

Bertiga buat dipoto doang

image

Ketemu idola
Malam ke dua kami menginap di hotel vio cihampelas. Mungil kamarnya dan gak ada jendela. Design minimalis, kamar mandi bersih. Cocok buat numpang tidur doang. Kalo kelamaan, sumpek.
Di sepanjang jalan cihampelas banya toko baju, nemenin si ayah cari celanan. Eh ada padlepop. Berfoto lah lintang ma pujaannya.

image

Sukaaa Birthday trip.Awalnya cuma rencana 1 malam, karena hari ke-2 kita kelamaan di rumah teman, jadinya gak sempat ke museum geologi. Padahal lintang pengen ketemu dinosaurus. Jadilah manjang. Pas besoknya ke museum, tutup. Oalah kami lupa kalo jumat tutup. Belum berjodoh.
Smoga next time bisa kesana *kode.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s