#PestaPendidikan

Sejak awal mei, time line Facebook, Instagram dan twitter rame posting #pestapendidikan. Sebagai orang yang banci acara, pengen banget bisa ikutan. Acara ini didukung oleh 100 lebih komunitas di bidang pendidikan dengan tagline #semuamuridsemuaguru, ok banget kan.

Akhir pekan kemarin (29 mei) kita belum ada agenda, cuss lah kita ke FX Senayan. Hari itu merupakan puncak acara #pestapendidikan.

Nyampe sana, langsung ke lantai 5, pusatnya acara anak. Pengen ngajak lintang dan cakrawala nonton dongeng. Eh lah kok, liat seseorang yang familiar lagi duduk dan banyak yang ngantri sambil pegang buku. Omaygat…ada Rangga πŸ™‚ bukan nicholas tapi mas aan mansyur (sksd banget ya manggil mas). Langsung cek tas, ok buku tidak ada newyork hari ini dibawa…heheheehee…

Udah tahu bakal ada talkshow mas aan mansyur diaana, tapi beneran gak nyangka bakal bisa minta tanda tangan, hanya bawa aja, siapa tahu ketemu πŸ™‚

Ijin ke suami dan nitip jagain anak2 *love u mas candra #muaach. Bunda ngantri buat minta tanda tangan *berasa abg. Antrian ke-4. Pas giliran, langsung duduk samping mas aan, lah kok agak deg2an gini hihihihi…gimana kalo disamping rangga….jangan2 gemeter, hahahaaaa…

image

Pas balik ke anak-anak, udah pada asyik mewarnai. Mereka pada seneng dikasih stiker cican.

Akhirnya yang ditunggu tiba. Dongeng oleh kak awang. Bagus dongengnya, seru. Pake nyanyi2, joget2 dan ngelawak juga. Kak awang juga pintar niruin suara binatang. Pesan moralnya juga dapet. Keren.

Pas akhir dongeng, semua anak diminta naik panggung, yang mana disana banyak anak TK. Yang bikin bunda terkejut, lintang mau naik panggung dan ikutan menari. Wow. Secara dia gak pernah belajar tampil di depan umum. Sukaaa…..
image

Jam 1an, kelar acara kita kelaperan. Nyari makanan teraman di dunia (pasti dimakan) yaitu MCD atau KFC kagak ada. Yawdah lah ke Eat & Eat, yang mihil menurutku. Gado-gado 36rb dan ayam goreng kremes 38rb. Mahal kan… *biasanya beli makan di abang gerobak πŸ™‚ . Kata mas can gado-gadonya enak, kalo ayam goreng nya biasa aja kataku.

Gagal deh nonton talkshow najwa, pak anies dan mas aan. Bentrok ma jam makan anak2. Sempat ngintip bentar dari lantai 4, si mba najwa cantik banget deh. Trus dengerin Pak anies baswedan bilang minat baca kita no 60, 1 nomor diatas botswana. Padahal fasilitas kita no 34, diatas beberapa negara maju. Whatss? Yuk ayuk jadikan membaca sebagai kebiasaan baik di rumah.

Lepas makan, lanjut nonton dongeng lagi. Kali ini kak sogi (yup sogi indra duaja ituh) dan kak agnes (bukan agnes monica) bacain buku cican. Karakter cican ini asli indonesia, bikinan mas wahyu aditya. Bagus ternyata bukunya. Hard book juga. Di akhir acara, bunda jawab kuisnya, yeay!!! Dapat hadiah bukun cican, alhamdulillah….
image

image

Seri cican mau aku masukkan ke wish list book aah…
image

Di sekitar panggung dongeng, ada pojok membatik, membuat lukisan dari logam dan membuat wayang dari anyaman rumput kering.

image

Seru lihat bikin wayang dari anyaman rumput

image

Lukisan logam

After dongeng, kita turun ke lantai 3, liat talk show. Tentang travelling dan gadget buat anak. Sebenarnya dah pengen pulang, anak2 udah capek. Tapi pak candra lagi transaksi sarung ma penjual tanah abangΒ  dan nunggu bang gojek nganterin sarungnya ke Fx. Bojoku iki ancene iso wae. Hobine blanja online, ketularan sopo kuwi πŸ™‚

Talkshow nya ok smua. Yang  tema travelling, dipandu adrian maulana. Mengundang para blogger. Lupa aku namanya :). Yang menarik, menurut si travel blogger kalo travelling ke tempat non turis, kita akan melihat dunia yang berbeda dengan yang kita lihat dan itu bikin kita kaya *setuju banget. Trus kalo datang ke tempat baru, kunci aman nya kita, ya berbuat baik ke manusia maupun hewan disana. Misal kalau menyelam ya gak megang-megang apapun.  Karena ada ikan yang sakit kalo dipegang *baru tahu aku.

Talkshow lain yang kita ikuti karena nunggu  bang gojek nganter sarung, tentang gadget. Narasumbernya para super woman. Ada 4 orang, yang ku inget namanya mona ratuliu doang, sama mc nya soleh solihun, hahahahaa….Intinya bagaimana teknologi bisa membantu kita. Harus ada value yang kuat dari keluarga, maka teknologi bukan ancaman. Terus ortu harus update teknologi juga, ikutin semua sosmed anak tapi jangan pernah komen *catet.

Seru deh acara ini. Ada performance dari kunto aji juga. Suaranya merdu banget, nyes nyes.
Eh dapet godie bag juga dari wardah.

Sukaaa acara #pestapendidikan……dapet ilmu iya, dapat hadiah apalagi πŸ™‚

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s