Travelschooling

Kami tuh doyan banget jalan-jalan, itu jadi bagian dari homeschooling yang kami jalani #travelschooling. Salah satunya mendatangi event, murah meriah dan bergizi. Kalau ada event yang temanya masuk buat jadi agenda keluarga, disanalah kami dan di Jabodetabek & bandung itu banyak banget agenda yang seru2.

Dongeng Hutan.
Tahu acara ini dari IG @pustakalana salah satu perpustakaan anak di bandung. Bandung sendiri sangat terjangkau dari rumah kami. Kalau lancar cukup ditempuh dalam waktu 1,5 jam saja.

Acara dongeng hutan diselenggarakan di Tahura. Terdapat pasar yang menjual makanan organik, baik susu, jamu, kue, sayur, dan jus dengan panggung terbuka untuk pertunjukan musik dan dongeng. Kami datang di sore hari. Melihat pertunjukan medley lagu anak dan dongeng. Kukira tahura itu kecil, ternyata luas ya dan pohonnya besar-besar 🙂

Acara ini ditutup dengan pemberian balon, pin dan sayur secara gratis. Asyiik….

image

Pas lagu kereta api

image

Pas lagu layang-layang

image

Pasar organik

image

Tinggal pilih mau kemana

17|71: Goresan Juang Kemerdekaan
Sudah lama banget pengen ngajak anak-anak ke Galeri Nasional. Sebagai orang yang ngerasa miskin bakat seni, si ibu ini ingin mengenalkan macam-macam seni kepada anaknya , paling gak lewat tontonan dulu.

Lah…seni lukis selalu membuat aku takjub, kok bisa ya jadi indah begitu *sambil mengingat-ingat gambar gunung yang dibuat waktu sekolah dulu 🙂 .

Acara ini berlangsung waktu bulan agustus kemarin dalam rangka peringatan kemerdekaan RI. Dalam galeri dipamerkan lukisan-lukisan istana yang sebagian besar koleksi pada masa Presiden Soekarno. Lintang cakrawala jadi dapat gambaran tentara berperang jaman dulu. Sampai sekarang bahkan lintang masih ingat penjajah itu Belanda. Disana juga ada lukisan Bapak Soekarno, keren banget ya presiden pertama kita ini #salut.

Oh ya, kemarin masuk ke galeri nya gratis tapi harus ambil nomor antrian. Disini juga ada kantin dan mushola. Kalo lagi gak ada event khusus, tetap bisa lihat lukisan di pameran tetap.

image

image

Habibie Festival
Menghadiri agenda ini di hari yang sama dengan ke galeri nasional. Letaknya juga bersebrangan, dipisahkan oleh Monas. Habibie festival di selenggarakan di halaman dan dalam ruangan Museum Nasional. Pengunjungnya banyak banget. Mau masuk ke pesawat N250 ngantri dan beli tiket masuk ke dalam museumnya juga antri banget. Awalnya udah mau nyerah, tapi saya kan anggota club kepo-ers 🙂

Di dalam itu dipamerkan industri-industri teknologi dalam negeri seperti PINDAD dan Dirgantara Indonesia. Ruangan itu ramee. Banyak juga pajangan foto-foto Pak Habibie. Pak habibie emang tambah beken ya sejak 2 film nya laris 🙂

Sebenernya ada stand lain seperti pertunjukan sains dan film. Tapi saya dah keburu mo kehabisan napas 🙂 Bahkan mo poto2 aja susah. Tapi postifnya lintang masih amazing ma Pak habibie karena bisa bikin pesawat, nama beliau masih diingat sampai sekarang. Dia bahkan nanya nama bapaknya Pak Habibie 🙂

image

image

Indonesia International Book Fair
Pameran buku selalu magnet buat aku. Para bocah jadinya ketularan juga. Tahun ini lebih rame dibandingkan tahun kemarin. Lebih banyak penerbit yang ikutan. Bunda jadi susah buat ngiderin penerbit satu persatu. Cuma mampir ke stand Negara Malaysia buat beli buku upin ipin. Beli buku cican di stand mizan dan buku hewan halal di stand zikrul kids.
image

image

Kami juga ke stand majalah gramedia untuk langganan mombi dan NG kids. Kalo langganan pas pameran gini diskonnya gede. Bahkan dapat hadiah langsung Tupperware Tiwi.

Pameran hari terakhir itu juga bersamaan dengan peluncuran buku Rano Karno Si Doel. Pak candra dapat buku bertanda tangan karena maju pas ada kuis “siapa yang punya tahi lalat mirip si doel” hihihihi….

International Kite Festival
Tahu acara ini pas lihat spanduknya di tol. Lokasi nya juga terjangkau, yaitu Jakarta Garden City Cakung. Diselenggarakan di tanah lapang dalam komplek perumahan. Terdapat tenda-tenda di pinggiran untuk peserta, panitia dan penonton.

Kami datang pas tengah hari, panasss… untung bawa payung.
Ada 20an Negara yang berpartisipasi. Layang-layangnya lucu2 apalagi yang 3 dimensi. Lintang minta foto ma layang-layang pteranodon (dinosaurus favorit dia). Layang layang ini milik peserta dari Turki.
image

Disana juga ada workshop pembuatan layang-layang tapi kamu udah gak kebagian. Ada yang jualan layang-layang juga.

Beberapa pelayang ada yang sudah tua tapi semangatnya tetep keren.

image

Pak candra bantuin pelayang tua menggulung benang

image

Melayang di udara

Mendatangi berbagai event salah satu cara kami untuk mengajarkan lintang dan cakrawala untuk berani. Berani berada ditengah keramaian & berani bertemu orang baru. Merasakan ketidaknyamanan dan menyesuaikan diri di dalamnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s