Camping di Bravo Camp Cidahu

Berawal dari keinginan untuk camping di daerah sukabumi, membuat kami sampai di Bravo Camp. Sebenarnya ada beberapa camping ground lain di cidahu ini, tapi kami sudah jatuh cinta pada foto-foto bravo camp yang dikirim seorang kawan yang juga akan camping disana seminggu kemudian.

Berbekal info nama bravo camp, kami googling no telp nya. Trus telpon ke petugas disana kalau mau camping besok dan menanyakan berapa biaya, detail lokasi dan fasilitasnya.

Biaya dengan membawa tenda sendiri 25rb/orang dan balita gratis. Ada biaya tambahan listrik 50rb. Kalo mau sewa tenda plus makan, biayanya 275rb/orang.  Fasilitas umumnya ada saung pertemuan dan toilet.

Kami belum pernah ke cidahu, jadinya berbekal google map dan ancer-ancer dari petugas untuk sampai disana.  Mobil diparkir di sebelah masjid karena lokasi tidak bisa dilalui mobil.  Pak dayat (nama petugas nya) sudah menunggu kami. Barang2 besar kami titipin ke pak dayat untuk dibawa pake motor, kami cukup membawa tas masing-masing. Katanya sih dekat ke lokasi campingnya. Tapi ya gitu, bagiku jauuuuh. Dua bocah semangat jalan kaki sambil membawa tas melewati jalan setapak licin sehabis hujan. Jalanannya naik turun. Bikin ngos2an, hahaha….. Mana sebelum sampai bravo camp kami sempat salah masuk camping ground lain,  jadinya harus balik naik lagi, semangat!!!

Semua lelah terbayarkan ketika melihat pintu masuk bravo camp, jalan setapak menuju kesana diapit hamparan padi, indaaah. Begitu masuk kami melihat camping groundnya yang ditutupi rumput hijau, dengan pagar pohon pinus dan ditengahnya dialiri parit kecil berair bening. Hijauuuu….

image

Tenda kami sendirian πŸ™‚

image

3 pria petualang πŸ™‚

Kami mendirikan tenda sebelah saung. Saung ini kami jadikan dapur umum, mengingat sore itu juga gerimis.

Yang camping diatas cuma kami, di bawah dekat sungai ada satu tenda anak2 muda. Disini tidak ada warung (kalo ke warung turun agak jauh), jadinya untuk menghemat air, kami masak nasi pake air parit. Walaupun bening dan dari mata air pegunungan, agak geli sih, tapi kami2 sok2 jadi anak alam. Alhamdulillah gak ada yang sakit perut.

image

Lintang cakrawala suka banget main air di parit. Padahal dingin banget. Aku aja gak mandi sore, hihihihi

image

Disini juga ada kincir air. Dulunya Pembangkit listrik Tenaga Mikrohidro, sayang sekarang udah gak menghasilkan listrik lagi.

image

Malam ditemani hujan namun tidak terlalu dingin. Smua bisa tidur nyenyak.
Pagi nya kami ke air terjun sawer yang katanya dekat. Kami sudah curiga kalo jauh sih, eh bener. Emang ya…jauh dekat itu relatif. Jalannya menanjak dan licin pula. Tapi lintang cakrawala happy smua, bentar doang minta gendong trus jalan lagi.

image

Menuju air terjun

Dekat air terjun ada warung, jadi kami bisa beli cemilan dan air minum serta ngaso sebentar.

image

Air terjun pertama buat lintang cakrawala

Balik dari air terjun kami mandi di sungai. Duingiiin….. eh pas beresin tenda, 2 bocah itu main di selokan lagi. Betah yo le…..

Suka di bravo camp ini, bersih dan terawat. Jauh dari kesan serem.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s