Naik Kereta Api Tut….tut…tut….

Cakrawala itu suka banget ma kereta. Kadang dia tiba-tiba minta naik kereta. Jadinya kalo ada kesempatan naik kereta, ayuk aja….

Ke Cirebon
Pas puasa kemarin, kami nganterin tante kiki pulang kampung naik kereta dari stasiun cikampek. Di stasiun cikampek ini terdapat tempat parkir resmi berbayar jadi kami merasa aman buat nitipin mobil, tarifnya juga murah. Seharian cuma 15rb. Pas nunguin kereta tante, jadi kepikiran buat naik kereta ke cirebon tepat 15 menit sebelum kereta tiba. Tiket kereta cirebon express yang bisnis 50rb/orang. Jadilah kami duluan yang naik kereta jam 12an, mendahului tante yang baru akan berangkat jam 1 ๐Ÿ™‚

Naik kereta api pertama buat anak-anak, karena sebelumnya baru nyoba KRL. Happy mereka. Tapi ya gitu, lari2 dalam kereta, gak bisa diem. Kalau kata cakrawala, dia lagi naik thomas.

Karena kereta baliknya jam 5 sore. Biar gak nyasar2 kami naik becak. Destinasinya cuma ke masjid agung dan nemenin anak-anak makan siang di nasi jamblang ibu nur. Yang buat kami, dibungkus. Nasi jablang ibu nur enak, lauknya lebih enak malah dari nasi jamblang mang dul. Tempatnya juga lebih luas dan enak. Tapi, untuk kuah nya lebih encer dan masih enakan kuah mang dul.

Kami naik tegal express pas balik ke cikampek. Harga tiketnya sama 50rb tapi ini yang ekonomi. Perjalanan waktu itu ditutup dengan buka puasa di kereta bersama nasi jamblang bu nur yang kami bungkus tadi, nyumm….

Ke Bandung
Berawal dari info bahwa di hari Ulang tahun KAI bakal ada promo tiket kereta, tercetuslah ide ke Bandung. Si Bapak malah ngajakin ke Jogja, mentang2 tiket jauh atau dekat -ekonomi/bisnis/eksekutif sama aja yaitu Rp. 28.000/orang. Tapi kan kita baru pulang kamping hari minggu sebelumnya bojo *elus2 dompet yang mengempes.

Ke bandung aja, “bunda say. Cakrawala juga pengennya ke bandung, tapi naik kereta cepat kata dia maunya. Lah pegimana son, belum jadi atuh ๐Ÿ™‚ .

Pesen tiket online jam 06.00 di hari pertama promo, udah tinggal 3 kursi untuk tanggal 28 september. Pisah-pisah lagi tempat duduknya. Larisss bener. Tapi bandung deket inih, jadi kita cuss beli. Naik ciremai express yang eksekutif dari cikampek-bandung, 3 tiket PP (cakrawala belum kena tiket) Rp.140.000, iya kami masih dapat tambahan diskon channel.

Kereta brangkat jam 07.15. Kami sampai jam 06.30, anak-anak mandi di stasiun, hihihi… Kereta bersih, tapi masih bagusan kereta eksekutif jurusan surabaya menurutku.

Di bandung kami memanfaatkan jasa grab taxi. Tujuannya ke museum geologi, lanjut ke floating market lembang dan ditutup dengan makan malam di mie bakso akung. Naik grab terjangkau, dari stasiun bandung ke museum Rp. 25.000, lanjut ke floating market Rp. 58.000 dan dari floating market ke yamin akung Rp. 68.000.

Pada perjalanan pulang, di dalam kereta 2 bocah tidur pulas berselimut sarung ayah dan handuk karena bunda lupa bawa jaket ๐Ÿ™‚